Zulkifli Ajak Masyarakat Berhenti Merokok & Utamakan Pendidikan Anak
Nasional

Zulkifli Ajak Masyarakat Berhenti Merokok & Utamakan Pendidikan Anak

Rabu, 22 Jun 2016 | 16:08 | kontributor

WinNetNews.com - Masyarakat diimbau untuk bersama-sama memerangi kemiskinan dengan pendidikan. Ketua MPR, Zulkifli Hasan berpendapat salah satu kunci untuk memerangi kemiskinan adalah dengan pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Zulkifli Hasan saat meresmikan perpustakaan Seru (Perpuseru) Krakatau di Masjid Agung Kalianda, Lampung Selatan, Rabu (22/6).

Dilansir dari laman Detik, kedatangan Zulkifli Hasan disambut ribuan warga di luar kompleks masjid. Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan mengajak masyarakat Lampung Selatan untuk bekerja keras guna menyekolahkan anak-anaknya. Zul meminta para bapak berhenti merokok dan mengutamakan pendidikan anak-anaknya.

"Jangan sampai bapaknya merokok, tapi anaknya tidak bisa beli buku atau bayar SPP," kata Zul dalam siaran pers MPR RI.

Demikian pula ibu-ibu, agar ikhlas melepas perhiasan demi pendidikan anak-anak. Jangan sampai, ke mana-mana memakai perhiasan, tetapi anaknya tidak bersekolah.

 

Hanya dengan cara bersekolahlah, kata Zul, kemiskinan bisa dikikis. Jangan sampai para orangtua yang saat ini hidup dalam kemiskinan mewariskan kemiskinannya pada anak-anaknya.

"Mengubah nasib harus dimulai dari diri sendiri. Kuncinya pendidikan. Paksakan diri bapak ibu untuk sekolahkan anak. Dukung mereka raih cita-citanya. Inilah kunci keluar dari lingkaran kemiskinan," jelas Zul.

Zulkifli mencohkan diri dan keluarganya sebagai anggota masyarakat yang berhasil lepas dari jerat kemiskinan, karena bersekolah. Bahkan sebelum pergi ke Jakarta, menurut Zulikfli, ibunya merelakan gelang, kalung dan anting agar anaknya bisa bersekolah.

"Dulu saya ke sekolah jalan kaki sejauh 5 kilometer. Kalau makan pakai telur, telurnya dibagi jadi delapan. Tapi kini saya jadi ketua MPR, rahasianya karena saya bersekolah," kata Zulkifli menambahkan.

TAGS:
rokokpendidikanZulkifli Hasanketua mpr rilampung selatanperpustakaan seruperpuserukemiskinan

RELATED STORIES

Loading interface...